Untitled Document
Untitled Document
Komentar Ajax


Loading...
Berjilbab Cantiků??
Tutor by: irwanboy Posted on 2012-03-16 03:17:40

Berjilbab Cantik…??

Banyak yang bilang kalau berjilbab itu susah. Bergerak susah, tambah lagi gerah dan keringatan. Ada yang bilang bikin sumpek. Ada yang bilang pula banyak perusahan yang tidak menerima wanita yang berjilbab, lihat saja selama  naik pesawat belum pernah satupun pramugari yang berjilbab. Apalagi akhir-akhir ini Islam dicap jelek, wanita berjilbab lewat saja dikira teroris.

Tidak dengan beberapa wanita di sekitar saya. Mereka percaya diri dengan jilbab mereka. Mereka yakin, cantik itu bukan datang dari lapisan kulit ari yang dibiarkan terbuka dan dilihat oleh banyak orang, apalagi yang bukan muhrim. Lagipula bisa melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Cantik itu datang dari dalam diri yang terjaga dari luar. Wow!

Mereka bilang, kan sudah jelas firman Allah ”Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.” lihat di Al-Qur’an surah Al-A’raaf ayat 26.


Siapa bilang pakai jilbab gerah dan keringatan?!! Belum dicoba sih… Kalau setiap saat dipakai pasti juga terbiasa, tubuh kita kan punya sistem adaptasi yang hebat. Bukannya api neraka lebih panas. Ada lagi yang bilang kalau cewek berjilbab rambutnya bau, rusak, berketombe, dan lain-lain, wah… ini salah besar. Itu bukan karena dia berjilbab, tapi karena memang tidak bisa merawat diri. Banyak juga kok yang tidak berjilbab rambutnya apek, ketombean, bau lagi. Daripada buang-buang uang buat rebonding rambut.


Ada juga seorang teman yang sehari-harinya tidak berjilbab pernah bercerita, suatu malam dia pulang dari sebuah acara silaturrahim mahasiswa muslim, gara-gara acara ini dia terpaksa berjilbab. Saat itu kira-kira sekitar jam setengah sepuluh malam, dia harus menunggu angkot di halte yang biasanya ada anak-anak nakal.  Biasanya dia takut sendirian di tempat sepeti itu. Tapi katanya saat itu dia merasa aman, nyaman, dan seakan terlindungi karena berjilbab.


Ada lagi kakak seorang teman saya yang menikah mengenakan baju adat Gorontalo yang tetap memakai jilbabnya. Sekalipun baju adat itu tebal, dengan pernak-pernik berat di atas kepala, dan ditambah lagi berjilbab yang diyakini banyak orang pasti akan begitu panas dan menyiksa namun dia tetap tersenyum gembira, anggun dan bersahaja.

 

Di sinilah janji Allah ditepati, dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya (QS. 65 ; 4). Karena memang Allah juga tidak pernah menginginkan kesusahan, kesukaran, dan kesulitan bagi kita, Allah menginginkan kemudahan bagi kita (QS.  2 ; 185). Percayalah di setiap perintah Allah ada hikmah yang tersembunyi di dalamnya, hanya orang-orang berilmu dan beriman yang dapat menjadikan hikmah itu sebagai pelajaran dalam hidunpnya (QS. 2 ; 269)

 

Semoga para wanita yang selalu menjaga aurat dan hati mereka akan mendapat imam yang terbaik dalam sisa hidup mereka. Dan semoga Allah menjaga kulit meraka tersentuh api neraka dan dijadikan bidadari-bidadari bermata  jeli dan wangi penghuni surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Amin…






Komentar (0)

Nama : Email : Blog/Web :



Untitled Document
    Untitled Document
    Untitled Document
    Menu Accordion
    * KOLOM MAHASISWA
    Untitled Document
    MAHASISWA BERPRESTASI
    Untitled Document
    KARYA SENI/MADING
    art
    KOMPETISI MAHASISWA
    Untitled Document
    VIDEO IPI-LEPPINDO
    Untitled Document
    Untitled Document
    Menu Accordion
    * KAMPUS
    Horizontal Accordion
    • PEKANBARU


      Pekanbaru Jl.Jend.Sudirman No.420 AB
      Telp.
      0761-859050
      SMS.
      081275453000
    • BANGKINANG


      Bangkinang Jl.Jend.Sudirman No.74
      Telp.
      0762-323204
      SMS.
      081276419696
    • JAMBI


      Jambi Jl.Sultan Agung No.18
      Telp.
      0741-7553240
      SMS.
      081274774333
    • PALEMBANG


      Palembang Jl.Jend.Sudirman No.122
      Telp.
      0711-321471
      SMS.
      085369383131
    * LAST COMMENTS
    Untitled Document
    kajian.net
    radiorodja
    * ONLINE CENTER
    Untitled Document
    Prim
    Anthiecs
    Dewi
    Jack
    Jhon
    Aini
    Delvis
    Vivin
    Pak Boy
    Dina